Selasa, 16 Februari 2010

My Japanese friends from the past



Mau Curhat nih...

Sekitar delapan tahun yang lalu, saya mempunyai dua orang teman special yang lucu-lucu, kakak beradik dari Jepang. Waktu itu saya masih remaja, dan dua orang teman saya itu masih kecil-kecil, usia anak sekolah dasar mungkin. Kakaknya bernama Akihiro dan adiknya bernama Kako. Belakangan si adiknya ini saya ketahui bernama Kaoruko. Nama keluarga Jepang mereka Hisano.

Saya berjumpa dengan mereka ketika saya menjadi petugas kebersihan di Apartemen mereka, yang berlokasi di Jakarta (Pondok Indah).

Well, singkat cerita, kami menjadi saling mengenal secara tidak sengaja. Karena hampir setiap hari bertemu dan berinteraksi, kami jadi akrab dan sering bercanda-canda. Awalnya sih sekadar basa-basi ucapan Ohayo gozaimasu, sampai akhirnya jadi asik ngobrol cas-cis-cus pakai bahasa inggris. Dari sekadar senyum sopan, sampai main perang-perangan pakai air dan pasir di Playground. Tentu saja dengan sembunyi-sembunyi, karena saya waktu itu hanya pegawai rendahan di situ, dan ada peraturan tidak tertulis yang jelas kalau terlalu akrab dengan tenant (penghuni) itu dilarang.Hhe...

Uniknya, kami dulu punya julukan atau nama panggilan masing-masing. Nama panggilan waktu itu di dapat secara spontan, diambil dari tulisan pertama yang ditemukan di pakaian kami. Sang kakak Akihiro, Mendapat panggilan "Tuk-Tuk An-An", sesuai tulisan besar yang ada di kaosnya, yang saya rasa adalah nama Thailand untuk becak. Sampai sekarang saya belum pasti, tapi saya ingat di bawah tulisan itu, ada gambar Becak khas dari negara itu.

Si adik yang imut, mendapat nama "Moejonjon". Sebuah merk baju anak-anak sepertinya.

Nah, giliran saya, karena waktu itu saya berseragam, dan tidak ada tulisan apapun di sana, akhirnya nametag jadi sasaran. Tapi sialnya, alih-alih memilih nama saya untuk jadi panggilan, yang jelas-jelas sudah terpampang di situ, eh, mereka malah memilih PT. sebagai nama panggilanku. Yah, waktu itu memang ada nama PT.(something..) lah tempat aku bekerja dulu.

Jadilah kalau kami bertemu, kami selalu memanggil satu sama lain dengan nama-nama itu. Tuk-Tuk An-An, Moejonjon, dan Mr. PT.

Anyway, sampailah pada kisah sedih, saat saya harus berhenti bekerja di situ karena sesuatu alasan. Sedihnya adalah, karena saya tidak sempat say goodbye pada mereka. Jadinya selama saya bekerja di tempat lain, sampai pindah-pindah ke luar negri (woalaaah lebay..) saya jadi ingat mereka terus. Koq bisa ya?

Yah, akhirnya saya putuskan menelpon mereka, waktu itu entah dua atau tiga tahun berselang. (kelamaan gak sih?). Tapi saya menelpon hanya untuk mendapatkan kabar lebih sedih lagi, kalau mereka sekeluarga sudah move out dari apartemen itu. Dan saya tidak tahu harus mencari kemana. Gimana sedih ga? T_T

Sekitar setahun lalu, saat saya mulai belajar-belajar internet, saya search nama mereka di Google. Tapi hasilnya negatif. Kemudian sekitar empat hari lalu, lewat tengah malam, melalui akun facebook saya, saya iseng-iseng searching nama mereka. Gak nyangka ketemu nama Akihiro, sang kakak. Pertama saya add sebagai teman dia tolak. Mungkin dia fikir "siapa sih nih cowok mau add gw, kenal nggak. Kalo cwek cakep sih boleh." Hhe...

But, then again, saya add lagi dia dan tambah pesan pribadi mengenai masa lalu kami. Ternyata, secara mengejutkan, dia langsung konfirm, dan dia bilang dia mengingat saya. Wow, saya senang sekali waktu itu! lalu saya titip salam buat adiknya, Kako. Dan besok paginya saya langsung dapat permintaan pertemanan dari dia. Wow, senangnya!

End of the story, say mengetahui bahwa sang kakak sudah menjadi remaja yang gagah dan ganteng, sementara si adik sekarang terlihat sangat cantik. Mereka berdua sudah remaja dan secara kebetulan sekarang tinggal di Korea,(negara yang sangat ingin saya kunjungi). Dan secara kebetulan lagi, si adik sedang belajar Saxophone, sama dengan saya. Aduh, senangnya, koq bisa sama ya? ^_^

Dan sekarang, saya berharap semoga pertemanan kami ini bisa berlanjut teruuuus, sampai kami tua dan jadi kakek nenek,..weleh..weleh...

bgitu aja deh ceritanya,thx for reading...


Btw, tanggal kami bertemu lagi, itu believe or not bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari 2010 lho....

1 komentar: